Selasa, 24 Januari 2012

Motivasi Belajar, Untuk Perubahan


Anda bisa merubah hidup,
dan Anda bisa menyembuhkan diri.

Kisah saya dimulai tanggal 10 Maret 1981.
Hari yang akan merubah hidup saya,
hari yang tak pernah terlupakan.

Pesawat saya jatuh.
Saya dibawa ke rumah sakit
dalam kondisi lumpuh total.
Tulang belakang saya patah,
Tulang rusuk pertama dan kedua
juga patah.
Reflek menelan makanan hilang,
saya bahkan tidak bisa minum.
Diaframa saya juga rusak,
bernafaspun susah.
Yang bisa cuma mengedipkan mata.
Dokter tentu saja menvonis
saya akan lumpuh seumur hidup,
dan saya hanya bisa mengedipkan
mata seumur hidup saya!

Ini adalah gambaran yang mereka lihat,
tapi jangan pedulikan kata mereka,
yang penting apa yang saya pikirkan.
Saya bayangkan saya menjadi
manusia normal lagi,
berjalan keluar dari rumah sakit.

Satu-satunya hal yang harus dikerjakan
di rumah sakit ini adalah pikiran saya,
ketika kita sudah mulai berpikir
Anda akan dapat merangkai semuanya kembali.
Dipasangi alat bantu pernafasan, mereka bilang
saya tidak bisa bernafas tanpa bantuan.
karena diaframa saya sudah rusak.

Ada suara kecil yang terus berkata padaku,
"Bernafaslah dalam-dalam, dalam-dalam!"
Akhirnya saya bisa bernafas tanpa alat bantuan.
Mereka tidak bisa menjelaskannya.
Lihat! Saya tidak bisa membiarkan
apapun juga yang masuk pikiran saya
yang dapat mengalihkan saya
dari tujuan atau visi hidup saya.

Jadi, cita-cita saya: bisa berjalan lagi
keluar dari rumah sakit ini saat Natal.
Saya benar-benar keluar dari rumah sakit
berjalan dengan kedua kakiku.
Mereka bilang ini mustahil!
Itulah hari yang tidak akan terlupakan.
Untuk siapa saja yang saat ini menonton
program ini dan merasa sakit tidak bisa sembuh,
jika saya pikirkan kembali hidup saya
dan mengambil intisari hidup ini untuk Anda
Hal ini bisa dijabarkan dalam satu kalimat:
Orang akan menjadi apa yang dia pikirkan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar